Thursday, February 26, 2015

4 Cara Paling Mudah Merawat Tas Kulit

4 Cara Paling Mudah Merawat Tas Kulit - Tas kulit baru-baru ini telah menjadi tren di tengah-tengah kalangan muda. Baik itu tas jenis back pack atau pun jenis shoulder bag. Namun kebanyakan orang belum tentu mengerti tentang cara merawat tas berbahan kulit ini. Sayang kan kalian membeli tas kulit yang harga nya mahal bisa cepat rusak kalau tidak tahu cara merawatnya. Apabila kita tahu cara merawat tas berbahan kulit ini pastinya akan awet, malahan bahan jenis kulit lama kelamaan akan semakin bagus bila dirawat dengan baik. Nah langsung saja berikut cara paling mudah merawat tas kulit.

Pertama, perhatikan cara kalian menyimpan tas setelah dipakai. Kebanyakan orang tidak memperhatikan cara mereka menyimpan tas sehingga tas-tas yang ada tertumpuk jadi satu. Jika tas berbahan kulit ditumpuk, hal itu akan membuat bahan dasar nya rusak. Cara yang baik adalah menggantung nya dengan ditutupi oleh kain. Kain disini berfungsi untuk menutupi tas dari berbagai macam kotoran dseperti debu.

Kedua, lindungi tas dari minyak dan air. Hal ini jua akan berakibat rusak nya bahan dasar tas kulit kalian. Jika tas kalian terlanjur terkena air atau minyak, maka cara yang paling baik adalah menggantungnya. Tas yang terkena air atau minyak jangan sekali-kali di gosok oleh kain atau dijemur, krena itu akan memperparah noda yang akan ditimbulkan. Cukup di angiin-anginkan dengan cara digantug sudah sampai kering sudah cukup memudarkan noda tersebut.
Jika noda nya masih terlihat, kalian bisa menggunakan alkohol atau baking soda untuk menghilangkan kotoran yang tersisa. Cukup oleskan bahan kulit dengan alkohol atau baking soda secara merata dan tas kulit anda akan kembali normal. Namun apabila tidak ada alkohol atau baking soda, jangan sekali-kali menggunakan sejenis minyak bumi untuk membersihkan tas kluit, karena hal itu akan merusak bahan.

Ketiga, untuk perawatan rutin, kalian bisa membeli kondisioner khusus untuk tas berbahan kulit. Hal ini juga berfungsi untuk membersihkan tas dari kotoran sejenis debu. 
Jika kalian malas membeli atau sedang tidak mau mengeluarkan uang, kalian bisa membuat kondisioner sendiri dari bahan campuran cuka dengan dua sendok minyak zaitun. Cara peawatannya dengan cara mengoleskannya secara merata di permukaan tas kemudian lap dengan kain yang lembut, kalau bisa kain microfiber supaya hasil lebih maximal. Setelah itu diamkan tas selama semalam kemudian esok harinya lap kembali tas tersebut secara perlahan.

Keempat, jauhi dari sinar matahari langsung. Hal ini ditujukan untuk menjaga kelembaban tas kulit kalian. Pancaran sinar UV akan mengikis kelembaban bahan tas kulit kalian sehingga kualitas dari bahan kulit nya pun akan menurun. Tas kalian bisa terlihat kusam bahkan lama kelamaan akan pecah-pecah akibat terlalu lama terkena sinar matahari langsung.

Demikian 4 cara paling mudah merawat tas kulit. Dengan merawat tas berbahan kulit kalian bisa menghemat uang juga loh, bayangkan kalaau tas kalian tidak dirawat dengan baik sehingga nya tas tersebut cepat rusak, kalian pasti beli lagi untuk menggantikan tas yang lama. Jadi belajarlah untuk merawat dan menyayangi barang yang kita miliki apalagi cara merawatnya sangat mudah.

No comments:

Post a Comment